Items filtered by date: Maret 2023
27 Maret 2023 In Berita

Lomba Biologi (LOBI) ke-20 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fmipa Unand tahun ini telah sukses digelar dengan tema menarik “One Vision, Take Action for the Ecosystem Restoration”. Dalam rangkaian kegiatan yang digelar selama 4 hari, para siswa siswi SMP dan SMA serta mahasiswa dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam berbagai cabang perlombaan, seperti Olimpiade Biologi (OBI), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Binom Games, Fotografi, Poster, Webinar, dan Open Lab.

Dengan total peserta sebanyak 1.118 orang dari seluruh Indonesia, LOBI ke-20 tahun 2023 berhasil memperlihatkan antusiasme tinggi dari para peserta yang peduli dengan lingkungan dan ekosistem. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan tempat penginapan yang murah bagi para peserta yang datang dari luar kota.

09 Maret 2023 In Berita

Empat orang dosen Departemen Biologi FMIPA UNAND kembali mendapatkan hibah penelitian dari Direktotar Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi. Pendanaan penelitian tersebut merupakan kelanjutan dari dana hibah yang telah didapatkan pada tahun-tahun sebelumnya. Keberlangsungan pendanaan ini menjadi indikasi bahwa penelitian yang dilakukan oleh dosen biologi tersebut merupakan sesuatu yang penting dan telah menyelesaikan semua tanggung jawab pada periode sebelumnya. Kepastian pendanaaan tersebut didaptkan sesuai dengan surat Direktotar Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi No 0162/E5.4/DT.05.00/2023 tanggal 6 Maret 2023 tentang Pengumuman Program Penelitian Lanjutan (on going) Tahun Anggaran 2023.

03 Maret 2023 In Berita

Departemen Biologi FMIPA UNAND terus menambah gaungnya di kancah internasional, setelah selesai beberapa tahun lalu disertifikasi oleh AUN-QA di tingkat ASEAN, pada tahun ini Departemen Biologi mengajukan akreditasi internasional ASIIN. ASIIN merupakan lembagai akreditasi yang berkedudukan di Jerman dan diakui oleh pemerintah Indonesia melalui Kepmendikbud RI Nomor 83/P/2020.