Lomba Biologi (LOBI) Ke-20 2023 Nasional Terlaksana dengan Meriah

Lomba Biologi (LOBI) ke-20 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fmipa Unand tahun ini telah sukses digelar dengan tema menarik “One Vision, Take Action for the Ecosystem Restoration”. Dalam rangkaian kegiatan yang digelar selama 4 hari, para siswa siswi SMP dan SMA serta mahasiswa dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam berbagai cabang perlombaan, seperti Olimpiade Biologi (OBI), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Binom Games, Fotografi, Poster, Webinar, dan Open Lab.

Dengan total peserta sebanyak 1.118 orang dari seluruh Indonesia, LOBI ke-20 tahun 2023 berhasil memperlihatkan antusiasme tinggi dari para peserta yang peduli dengan lingkungan dan ekosistem. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan tempat penginapan yang murah bagi para peserta yang datang dari luar kota.

Pada kegiatan LOBI ke-20 tahun 2023 ini, terdapat beberapa momen yang sangat menarik, seperti OBI yang diikuti oleh 310 peserta dari seluruh Indonesia, dan LKTI yang diikuti oleh 44 tim dari tingkat SMA dan Mahasiswa. Selain itu, kegiatan Binom Games, Fotografi, Poster, dan Webinar yang diikuti oleh ratusan peserta juga berhasil memeriahkan suasana kegiatan LOBI.

Tidak ketinggalan, dalam kegiatan LOBI ke-20 tahun 2023 ini, juara umum dari tingkat SMP diraih oleh SMP IT Amanah dan dari tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Sumatera Barat. Seluruh kegiatan LOBI ke-20 tahun 2023 ini tentunya tidak terlaksana tanpa dukungan dan kepercayaan dari berbagai pihak, seperti Departemen Biologi, Fakultas MIPA, Pihak Universitas Andalas, lembaga terkait, dan tentunya Sponsor dan Media Partner yang turut memeriahkan kegiatan ini. Semoga LOBI ke-20 tahun 2023 ini dapat menjadi salah satu wadah untuk menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih peduli pada lingkungan dan ekosistem kita, serta membuka peluang bagi para peserta untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang biologi.

 

Read 358 times