Items filtered by date: September 2023
27 September 2023 In Berita

Departemen Biologi FMIPA Universitas Andalas (UNAND) menjalin kerjasama dengan Departemen Biologi FMIPA IPB University, Perhimpunan Entomologi Indonesia, dan Asosiasi Perlebahan Indonesia dalam menyelenggarakan sebuah Guess Lecture yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 27 September 2023. Kegiatan yang berlangsung di Plaza Biologi FMIPA UNAND ini diselenggarakan dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Guess Lecture kali ini menjadi sorotan karena menghadirkan salah satu pakar dalam bidang Barcode DNA serangga, yaitu Prof. Dr. Ir. Rika Raffiudin, MSi, yang merupakan Dosen dari Departemen Biologi FMIPA IPB University. Dalam kuliah tamu yang berjudul "Insects DNA Barcode: Studies in Indonesian Archipelagoes," Prof. Rika memberikan wawasan mendalam tentang aplikasi dan penelitian terbaru mengenai kode DNA serangga. Peserta kuliah tamu terdiri dari dosen, mahasiswa sarjana, dan pascasarjana Departemen Biologi FMIPA UNAND.

25 September 2023 In Berita

Botafa tim Rafia, Fajar Irianto dan Alivia Zulkarnain

Mahasiswa Universitas Andalas di bawah bimbingan dosen Biologi , Dr. Feskaharny Alamsjah  telah menciptakan sebuah inovasi yang menggabungkan teknologi informasi dengan pendidikan dan konservasi. Dikenal sebagai "Boneka Tangan Fauna" atau singkatnya "Botafa," produk ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang konservasi fauna sambil memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia.