Pengabdian kepada Masyarakat “Budidaya Galo-galo serta Peluang Kerjasama Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Bidang Ekowisata”

 

Tim Pengabdian Jurusan Biologi FMIPA UNAND melakukan salah satu Kegiatan Tri Darma Pergruruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat dengan Mengusung tema “Budidaya Galo-galo serta Peluang Kerjasama Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Bidang Ekowisata”. Kegiatan dilaksanakan di Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota SawahLunto, Minggu 14 Juli 2019.

Hadir dalam pengabdian masyarakat tersebut 11 ahli sains dari 40 staff pengajar di Jurusan Biologi UNAND. Kehadiran ini juga diperkuat dengan kehadiran Prof. Dr. Siti Salmah yang merupakan dosen purnabakti Jurusan Biologi dan Dr. Jasmi yang merupakan alumni Pascasarjana. Akademisi tersebut berdiskusi dengan pemerintah dan masyarakat Sawahlunto yang antusias membahas budidaya Galo-galo.

Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH didampingi Camat dan Kepala Desa serta perangkat daerah lainnya. Hadir juga Kepala Dinas dan anggota masyarakat yang tergabung ke dalam komunitas pembudidaya galo-galo Sawahlunto yang dikoordinir oleh Hery.

Read 16 times Last modified on Kamis, 22 Agustus 2019 14:49