Selamat, Dyan Nur Fadhilah Mahasiswa Jurusan Biologi Mewakili Universitas Andalas dalam Program MBKM IISMA 2021 ke Prince Songkla University Thailand

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Dyan Nur Fadhilah yang akrab disapa Dyan ini adalah salah satu mahasiswa Jurusan Biologi yang berhasil lolos mewakili Universitas Andalas dalam program MBKM Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2021. Dyan adalah mahasiswa angkatan 2019 yang berhasil menjadi mahasiswa program IISMA ke Prince Songkla University Thailand. Dalam jadwal tentatif program ini akan dilaksanakan dari bulan Agustus hingga bulan Desember 2021.



Sebagaimana kita ketahui program MBKM IISMA adalah salah satu bentuk program merdeka belajar dalam bentuk student mobility ke universitas top di luar negeri. Peserta akan menjalani program selama satu semester di universitas yang dituju. Sehingga peserta kegiatan bisa merasakan pengalaman pertukaran kebudayaan dan akademik di negara dan universitas yang dituju.

Program IISMA 2021 ini langsung dibawahi oleh Direktorat Jendral Perguruan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebuadayaan, Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK). Program ini bisa dikonversikan sebanyak 20 sks program kampus merdeka di universitas asal. Sebagaimana dilansir dalam website MBKM IISMA, peserta akan mendapatkan manfaat berupa biaya registrasi dan biaya masuk, biaya transportasi, living cost, asuransi kesehatan, biaya visa dan tes PCR. Program ini kemungkinan akan dimulai sekitar bulan agustus hingga desember 2021. (RJ)

Read 789 times Last modified on Tuesday, 27 September 2022 10:49