Biologi

Biologi

31 Mei 2022

Pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 Universitas Andalas menggelar wisuda II tahun akademik 2021/2022 secara tatap muka (luring) yang langsung dihadiri oleh rektor dan wakil rektor serta jajarannya. Kesempatan ini menjadi hal yang spesial dan membanggakan bagi Jurusan Biologi FMIPA Universitas Andalas karena lulusan terbaik untuk Biologi S2 baik tingkat universitas berasal dari Jurusan Biologi. Gresia Puteri, M.Si merupakan lulusan terbaik mahasiswa pascasarjana dari jalur fast track S1 dengan masa studi 0 tahun 7 bulan. Gresia Puteri menamatkan pendidikan Master Biologi dengan IPK 3.99 dengan predikat dengan pujian dibawah bimbingan Dr. Henny Herwina dan Dr. Mairawita.

Selain itu, Poggi Rahman, S.Si merupakan wisudawan terbaik Sarjana tingkat Fakultas yang juga berasal dari Jurusan Biologi FMIPA Universitas Andalas. Dibawah bimbingan Prof. Dr. Chairul, Poggi Rahman meraih gelar sarjana dengan IPK 3,71 dengan masa studi 3 tahun 7 bulan. Beberapa wisudawan jurusan Biologi lainnya yang juga meraih predikat lulusan dengan pujian adalah Ashrifurrahman, M.Si dibawah bimbingan Prof. Dr. Dewi Imelda Roesma dan Dr. Wilson Novarino, serta Monica Mulnia Hanif, M.Si dibawah bimbingan Prof. Dr. Dewi Imelda Roesma dan Dr. Djong Hon Tjong.

Segenap civitas akademika jurusan Biologi FMIPA Universitas Andalas mengucapkan selamat atas capaian akademik terbaik bagi mahasiswa sarjana maupun pascasarjana ini.

 

30 Mei 2022

 

Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Andalas Proudly Present:

WEBINAR KULIAH TAMU:
Diversitas Sumber Daya Alam Indonesia Sebagai Potensi  Pengobatan Kanker Alternatif.

30 Mei 2022

Program Kreativitas Mahasiswa merupakan ajang bergengsi yang telah ditunggu-tunggu oleh mahasiswa di seluruh Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Program ini memberikan pendanaan bagi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan berupa penelitian, kewirausahaan, dll. Kegiatan ini nanti bermuara pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang diadakan setiap tahunnya di Universitas yang berbeda-beda sebagai tuan rumah.

30 Mei 2022

 

Perguruan tinggi yang tergabung di dalam 16 PTNBH telah mengumumkan tentang Penelitian yang didanai dalam program Riset Kolaborasi Indonesia (RKI) untuk tahun pelaksanaan 2022. Universitas Andalas turut berpartisipasi sebagai host dan mitra bersama perguruan tinggi lainnya.