Guest Lecture, Workshop Statistics & Data Analysis by Prof. Merav Ben-David dari University of Wyoming, USA

Departemen Biologi Universitas Andalas menggelar workshop bertajuk "Estimating Animal Number using MARK and Program R" yang akan mengulik lebih jauh tentang estimasi populasi hewan melalui analisis statistik. Workshop ini menjadi kesempatan berharga bagi para civitas akademika biologi yang mempunyai ketertarikan di dalam analisis data dan ekologi hewan.

Pelatih workshop ini adalah Prof. Merav Ben-David, seorang pakar dari University of Wyoming, Amerika Serikat, yang akan memberikan wawasan dan pengetahuannya tentang topik ini. Selain workshop, Prof. Merav juga telah memberikan kuliah tamu pada tanggal 3 Oktober 2023, mulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 di Plaza Biologi, Universitas Andalas. Kuliahnya berjudul "When the Planet Warms Up Will Social Relationship Cool Down? Case Study for River Otter Lontra canadensis" yang membahas keterkaitan antara perubahan iklim dan dinamika sosial berang-berang sungai.

Workshop ini diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 13 Oktober 2023, di Plaza Biologi & Villa HPPB, Universitas Andalas. Waktu pelaksanaan adalah pukul 13.30 hingga 15.30 WIB.

Workshop ini merupakan kesempatan emas bagi para peserta untuk mengasah keterampilan statistik, mempelajari teknik analisis data terkini, serta mendapatkan wawasan berharga dalam estimasi populasi hewan. Departemen Biologi Universitas Andalas terus menjalin kerjasama dan kolaborasi internasional dengan berbagai ahli dari berbagai penjuru untuk meningkatkan kompetensi civitas akademika biologi.

Read 217 times Last modified on Jumat, 19 April 2024 20:54