MENYAMBUT MAHASISWA BARU DEPARTEMEN BIOLOGI FMIPA UNIVERSITAS ANDALAS 2023

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang merupakan rangkaian kegiatan Bimbingan Aktifitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) tahun 2023, Program Studi S1 Biologi melalukan perkenalan dengan mahasiwa baru angkatan 2023. Pada kata sambutannya Dekan FMIPA UNAND Prof. Dr. Syukri Arief, M.eng, menyampaikan bahwa Kegiatan BAKTI tahun 2023 ini berorientasi pada pengembangan diri bagi mahasiswa baru untuk menjadi seorang ilmuwan muda yang berkarakter dengan tema "Saintis muda : Tangguh, Berbudi, dan Berprestasi". Selama kegiatan BAKTI, mahasiswa baru diberikan pembekalan agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas. Secara lebih tegas, tujuan dari kegiatan BAKTI FMIPA Universitas Andalas tahun 2023 adalah untuk memberikan pengenalan dan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas.

Pada hari Sabtu 26 Agustus 2023 pagi diadakan pertemuan pada tingkat Departemen khususnya Program S1 Biologi. Pada pertemuan tersebut, secara lebih detail dipaparkan kepada mahasiswa baru tentang sejarah dan perkembangan Departemen Biologi, tantangan dan peluang perkembangan bidang biologi pada masa datang, perkenalan staf pengajar dan tenaga akademik pada lingkup Departemen Biologi yang difasilitasi oleh Dr. Tesri Maedeliza, serta pemaparan kurikulum yang disampaikan oleh Dr. Aadrean selaku Kepala Program Studi Biologi. Kegiatan juga diselingi dengan games yang dipimpin oleh Prof. Dr. Dahelmi. Mahasiswa juga diberikan kesempatan mendengarkan pemaparan tentang berbagai bentuk kegiatan dan peluang yang bisa diraih mahasiswa selama beraktivitas di kampus dari Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNAND.

Pada akhir kegiatan, mahasiswa baru angkatan 2023, juga diperkenalkan dengan Penasehat Akademik yang nantinya akan berperan penting dalam memfasilitasi berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik mahasiswa. Mahasiswa diharapkan bisa mengoptimalkan komunikasi dengan Penasehat Akadmeik sehingga bias mengantisipasi timbulnya permasalahan dalam proses pembelajaran, atau bahkan bisa mengoptimalkan proses pembelajaran untuk menghasilkan outcome pembelajaran yang optimal.

 

Penyerahan hadiah untuk pemenang game oleh Prof. Dr. Dahelmi

 

Pertemuan pertama antara Penasehat Akademik (Drs. Suwirmen, M.S) dengan mahasiswa bimbingan akademik angkatan 2023.

Read 350 times