Salah Satu Dosen Biologi Menempuh Studi Doktor di Kaohsiung Medical University, Taiwan

Melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi bagi Dosen di Indonesia adalah suatu keharusan, apalagi kemajuan zaman telah menuntut kompetensi dan jenjang pendidikan Dosen harus terus ditingkatkan. Oleh sebab itu, Dosen-dosen dengan tingkat pendidikan S2 terus berjibaku untuk bisa melanjutkan pendidikan di tingkat S3. Selain dapat diterima di Universitas yang diinginkan, beasiswa juga menjadi salah satu faktor penting dalam proses kelancaran studi.

Silmi Yusri Rahmadani, M.Si., salah satu Dosen muda di Jurusan Biologi UNAND yang mulai mengabdi pada tahun 2019. Dosen muda yang akrab disapa Icil ini merupakan salah satu dosen yang berhasil mendapatkan beasiswa dari Kaohsiung Medical University, Taiwan pada tahun 2022 ini pada Department of Life Science. Silmi sebelumnya merupakan lulusan S1 dan S2 Departemen Biologi FMIPA UNAND dengan riset yang berfokus pada mikrobiota indigenous tumbuhan. Selama dua tahun terakhir, beliau telah menerbitkan beberapa artikel ilmiah di beberapa jurnal diantaranya Jurnal Biopropal Industri dan Jurnal Riset Industri Hasil Hutan. Selain sebagai dosen muda di Departemen Biologi UNAND, Icil juga menjabat sebagai Kepala Instalasi CSSD di Rumah Sakit UNAND. Untuk infomasi lebih lanjut tentang Icil dapat mengunjungi lebih lanjut tautan http://biologi.fmipa.unand.ac.id/en/staf/dosen-program-studi-sarjana/330-silmi-yusri-rahmadani-s1.

Departemen Biologi terus mengalami peningkatan kualifikasi dosen yang berpendidikan S3. Hingga saat ini jumlah dosen di Departemen Biologi yang sedang menempuh pendidikan S3 adalah tiga orang. Departemen Biologi terus memberikan dukungan kepada staf pengajarnya agar selalu lancar dalam menjalani pendidikan selama studi doktor, sehingga nantinya setelah studi bisa memperkuat Departemen untuk terus berinovasi dalam kegiatan penelitian dan memberikan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang semakin berkualitas.

Read 585 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:28