Angkatan 2020 Jurusan Biologi FMIPA UNAND Mengangkat Acara Bertema Islami di Bulan Ramadhan dalam kegiatan Biology Islamic Fair IV 2022

Pada hari Sabtu, 23 April 2022 angkatan 2020 Jurusan Biologi sukses menggelar acara pembukaan sekaligus mengadakan berbagai rentetan acara dalam kegiatan Biology Islamic Fair IV Tahun 2022 di Plaza Biologi, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas dengan kata sambutan oleh pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi, Robby Jannatan dan ketua Himpunan Mahasiswa Biologi, Harry Sumartin, yang dilanjutkan pembukaan oleh ketua pelaksana Biology Islamic Fair IV 2022 yaitu Aldi Tamara Rahman dengan menjelaskan beberapa hal mengenai kegiatan BIF ke-4 tersebut.

Setelah acara pembukaan telah selesai ditutup oleh pembawa acara, Intania Putri Sanes dan Fajar Irianto, acara BIF IV 2022 langsung dibuka oleh penampilan spesial dari para peserta yaitu penampilan nasyid dari ketua HIMA, Harry Sumartin. Kemudian disambung dengan penampilan luar biasa lainnya yaitu  MSQ yang dibawakan oleh peserta dari angkatan 2020. Selanjutnya penampilan membaca puisi, nasyid dan MSQ dari para peserta dan rangkaian acara tersebut sukses menyihir penonton di dalam Plaza Biologi tersebut.

Pada kesempatan ini, panitia BIF ke-4 mengadakan beberapa lomba yang bertujuan untuk menambah rasa kebersamaan dan menjalin hubungan antar angkatan. Lomba-lomba yang diadakan tersebut antara lain games yang disebut survival games dengan beberapa perwakilan antar angkatan yang nantinya akan berlomba di atas kertas-kertas yang sudah diberi jarak, nomor, dan beberapa kode untuk diberikan tantangan. Lomba selanjutnya yaitu puzzle ayat dimana peserta akan dikelompokkan menjadi dua orang, dan bekerjasama untuk menyelesaikan puzzle dari ayat tertentu yang sudah diberikan oleh panitia. Dimana pemenang dari survival games adalah perwakilan angkatan 2018, dan dari puzzle ayat dimenangkan oleh perwakilan angkatan 2019 yaitu Yudha.

Rangkaian acara terakhir dilaksanakan pada hari Minggu, 24 April 2022 di Plaza Biologi yaitu dengan melaksanakan Kajian Islami sebelum buka puasa dan buka bersama dengan beberapa mahasiswa aktif dan alumni jurusan Biologi di Plaza Biologi dan Museum Zoologi. Kegiatan diakhiri dengan penutupan oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi dan ketua Himpunan Mahasiswa yang dilanjutkan dengan foto bersama rekan-rekan panitia, peserta, dan tamu undangan yang hadir. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menambahkan rasa kebersamaan dan keakraban.

Read 613 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:36