Selamat Bergabung! Dr. Rita Maliza sebagai dosen baru di Jurusan Biologi FMIPA UNAND



Salah satu hal yang menunjang dalam kemajuan institusi pendidikan adalah kualitas input sumber daya manusia yang mumpuni. Input sumber daya manusia yang bermutu salah satunya bisa didapatkan dari hasil seleksi CPNS di tingkat nasional. Oleh sebab itu, seleksi CPNS Nasional tahun 2021 telah memberikan Jurusan Biologi FMIPA UNAND tambahan satu orang staf pengajar baru yaitu Dr. Rita Maliza


Dr. Rita Maliza yang akrab dipanggil Rita ini adalah lulusan dari Division of Histology and Cell Biology, Department of Anatomy, Jichi Medical University School of Medicine, Shimotsuke, Jepang pada tahun 2017 dengan kualifikasi akademik Doctor of Philoshopy (Ph.D) in Molecular Endocrinology. Topik disertasi Rita adalah “Retinoic acid as a cell–cell communication factor in rat anterior pituitary gland: molecular and cellular biological studies”. Sebelumnya, Rita menempuh studi S1 dan S2 di Jurusan Kimia, FMIPA, Universitas Andalas dengan judul thesis “Detection mutations of K-ras Oncogene at codons 12 and 13 in colorectal cancer” dan lulus dengan predikat Summa cum laude (dengan pujian).

Rita telah banyak menerbitkan artikel ilmiah di jurnal bereputasi dari tahun 2020, selain itu Rita juga telah banyak menulis dan menyunting buku. Buku-buku hasil kolaborasinya sebagai penyunting dengan salah satu dosen Jurusan Biologi FMIPA UNAND (Dr. Putra Santoso) adalah Buku Ajar Fisiologi Hewan dan buku Isolasi dan Khasiat Serat Bengkuang. Rita juga mempunyai HKI sebanyak enam KI granted pada tahun 2020.

Kehadiran Rita Maliza, Ph.D sebagai staf pengajar baru diharapkan dapat memberikan angin segar pada penelitian-penelitian di bidang Struktur & Perkembangan Hewan dan pengembangan pembelajaran di jurusan Biologi UNAND.

Read 997 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:36