Jurusan Biologi FMIPA UNAND melakukan sosialisasi dan penyerahan piala kepada SMA IBS Raudhatul Jannah sebagai Juara Umum LOBI XIX 2022 tingkat SMA se-Indonesia

Pada hari Senin, 7 Maret 2022 Jurusan Biologi melakukan sosialisasi mengenai program studi Biologi kepada siswa siswi kelas XII SMA Islamic Boarding School (IBS) Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh. Jurusan Biologi melalui ketua jurusan Dr. Wilson Novarino memberikan kata sambutan dan dilanjutkan oleh pemaparan profil jurusan Biologi yang disampaikan oleh Sekretaris Jurusan Dr. Nofrita. Dr. Nofrita menjelaskan beberapa hal mengenai Biologi, seperti akreditasi Biologi yang sudah meraih sertifikat ASEAN University Network-Quality Assurance (AUNQA), sebaran alumni yang berkarir dilembaga pemerintahan, swasta, NGO maupun sebagai enterprenuer, serta fasilitas perkuliahan seperti laboratorium dan Hutan Pendidikan dan Penelitian Biologi (HPPB). Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa yang ingin menjatuhkan pilihannya pada Prodi Biologi sebagai pilihan jurusan untuk melanjutkan pendidikan mereka ditingkat universitas. Sosialisasi ini juga disempurnakan dengan sesi motivation speech yang disampaikan oleh staf dosen jurusan Biologi Kurniadi Ilham, M.Si. Penguatan karakter sebagai remaja yang mempelajari ayat-ayat kebesaran Allah melalui semangat belajar dan mencari ilmu menjadi topik utama sesi ini. Beliau menambahkan Biologi adalah salah satu cabang ilmu yang menguak banyaknya rahasia kebesaran Allah yang ada pada mahluk hidup dialam.

Pada kesempatan ini, jurusan Biologi juga memberikan piala bergilir secara langsung kepada SMA IBS Raudatul Jannah atas prestasi sebagai juara umum pada Lomba Biologi LOBI XIX 2022 tingkat SMA se-Indonesia yang diadakan pada 21-26 Februari 2022 lalu. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh ketua panitia Adam Raihan Priambada kepada pemenang lomba yaitu Alfirdausy, Aulia Husein dan Brilianti Azzah Bari’ah. Alfirdausi sebagai perwakilan pemenang lomba memberikan sambutan berupa ucapan terimakasih pada Jurusan Biologi yang telah mengadakan acara LOBI serta berkesempatan hadir memberikan piala secara langsung ke SMA Raudhatul Jannah. Alfirdausy juga memberikann motivasi kepada rekan-rekannya untuk bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu serta tidak lelah berusaha memaksimalkan minat bakat yang direaliasasikan dalam berbagai macam bentuk prestasi.

 

Read 685 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:42