Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Jurusan Biologi Mengadakan Workshop Penyusunan RPS dan Metoda Pembelajaran

Jurusan Biologi telah melakukan revisi kurikulum tahun 2021 sebagai bentuk penyesuaian terhadap tuntutan zaman dan peningkatan kualitas lulusan. Revisi kurihulum juga dilakukan sebagai bentuk menghadapi tahap akreditasi internasional ASIIN dan penyesuaian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kurikulum Biologi 2021 akan mulai diterapkan pada tahun ajaran baru ini dan diimplementasikan penuh pada angkatan 2021.

Dalam rangka memenuhi standar kurikulum dan kualitas pembelajaran. Jurusan Biologi telah mengadakan Workshop Series Ke-1 yaitu tentang penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 jam 09.00-16.00 WIB. Lalu pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 jam 08.00-12.00 WIB diadakan Workshop Series Ke-2 tentang Metode Pembelajaran. Narasumber workshop berasal dari LP3M Universitas Andalas yaitu Dedison Gasni, P.hD. Workshop dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Biologi dan diikuti dengan antusias oleh seluruh staf Dosen di Jurusan Biologi.

Kegiatan Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kurikulum Jurusan Biologi dan menghasilkan lulusan yang terbaik dan agile. Dalam rangka internasionalisasi prodi, prodi S1 Biologi akan diajukan untuk mengikuti akreditasi ASIIN. Oleh sebab itu, peningkatan kulitas kurikulum, SDM Dosen, dan lulusan menjadi fokus utama jurusan Biologi FMIPA UNAND saat ini.

 

Read 757 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:47