Selamat kepada Juara Seleksi KN-MIPA 2021 Tingkat Universitas Andalas

Kompetisi Nasional MIPA (KN-MIPA) atau yang sebelumnya dinamakan Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA) adalah kompetisi nasional yang diadakan setiap tahun. Para peserta disaring dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mulai dari tingkat Universitas, Wilayah, dan Nasional. Bidang lomba yang dikompetisikan adalah Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika.

Universitas Andalas telah mengadakan seleksi KN-MIPA tahun 2021 tingkat Universitas pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 secara daring dari jam 08.00-selesai. Seleksi KN-MIPA 2021 tingkat UNAND kali ini diadakan secara daring dengan sistem yang mumpuni. Dari 168 orang peserta bidang Biologi yang berasal dari berbagai fakultas, didapatkan tiga orang pemuncak berdasarkan poin ujian tertinggi. Para pemuncak tersebut diumumkan pada acara penutupan lomba NUDC, KN-MIPA, dan MTQ tingkat UNAND yang dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) pada hari Kamis, tanggal 8 April 2021.



Para pemuncak KN-MIPA bidang Biologi tersebut adalah Taufik Hidayatullah pada peringkat satu, Dhea Apriano Aurora pada peringkat dua dan Harry Sumartin pada peringkat tiga. Ketiga pemuncak tersebut berasal dari Jurusan Biologi FMIPA UNAND. Penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh Universitas Andalas diharapkan menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk terus berprestasi.

Peserta terpilih yang menduduki peringkat 10 besar dari seleksi tingkat Universitas Andalas akan menjalani TC untuk persiapan menuju tingkat wilayah. Semoga para peserta dari Jurusan Biologi FMIPA bisa mewakili Universitas Andalas untuk seleksi di tingkat wilayah hingga ke tingkat nasional nantinya.

 

Taufiq Hidayattuloh

 

Dhea Apriano Aurora

 

Harry Sumartin

 

Sumber foto : himabio FMIPA UNAND

Read 1993 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:53