Elni Fatimah, Mahasiswa Berprestasi FMIPA 2022 dari Biologi



Elni Fatimah yang akrab disama Imah ini dikirim sebagai salah satu Mahasiswa Berprestasi Jurusan Biologi tahun 2022 untuk mengikuti ajang seleksi mahasiswa berprestasi tingkat FMIPA UNAND. Seleksi Mahasiswa berprestasi tingkat FMIPA telah  diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 9 Juni 2022. Setelah melalui penjurian dan penilaian, maka diumumkanlah hasilnya pada hari Jumat, 10 Juni 2022. Elni Fatimah akhirnya terpilih sebagai peringkat satu Mahasiswa Berprestasi FMIPA Universitas Andalas tahun 2022. Sebagaimana kita ketahui, Peringkat satu Mahasiswa Berprestasi FMIPA tahun sebelumnya juga disabet oleh Mahasiswa Jurusan Biologi yaitu Syifa Rahma Dila.



Melalui Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Andalas tahun 2022, Universitas Andalas menjaring mahasiswa berprestasi mulai dari tingkat yang paling rendah yaitu tingkat Jurusan. Mahasiswa berprestasi tingkat Jurusan akan diseleksi untuk menjadi perwakilan Fakultas, selanjutnya perwakilan Fakultas akan diseleksi untuk menjadi perwakilan Universitas. Perwakilan Universitas akan maju ke tingkat Nasional untuk berlaga dengan Mahasiswa Berprestasi dari Universitas lainnya di Indonesia.

Sedikit tentang Elni Fatimah, mahasiswa biologi yang pernah mendapatkan pendanaan penelitian PKM-RE 2022 dan pendanaan wirausaha Seed Capital 2021 merupakan pengurus HIMABIO UNAND, pengurus UKM PIKA UNAND, pengurus UKF KCA-LH Rafflesia UNAND, dan merupakan Koordinator Public Relation di Kelas Motivasi Indonesia. Pada ajang Mahasiswa Berprestasi kali ini, Imah membawa gagasan tentang Pengembangan Sereal Berbasis Aneka Buah dan Sayur Harga Ekonomis sebagai Usaha untuk Mengatasi Stunting pada Anak-Anak. Imah akan mewakili FMIPA untuk mengikuti seleksi Mahasiswa Berprestasi di tingkat Universitas Andalas.

Jurusan Biologi sangat mendukung dan mengapresiasi mahasiswa yang bekerja keras dalam meyeimbangkan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikulernya. Hal ini menjadi bukti bahwa mahasiswa mampu memanajemen waktunya dengan baik di tengah banyaknya kegiatan kemahasiswaan dan kesibukan perkuliahan di kampus. Jurusan Biologi mengucapkan selamat kepada Elni Fatimah dan semoga mendapatkan yang terbaik pada seleksi tahap berikutnya.

Per aspera ad astra.

Read 664 times Last modified on Tuesday, 27 September 2022 10:09