Syifa Rahma Dila, mahasiswa Biologi yang menjadi mahasiswa berprestasi FMIPA UNAND

Seleksi pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Jurusan Biologi telah selesai dilaksanakan. Syifa Rahma Dila yang akrab disapa Syifa ini tepilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Jurusan Biologi yang bersaing di tingkat fakultas. Syifa menghadapi mahasiswa berprestasi jurusan lain dalam lingkup FMIPA. Syifa yang merupakah mahasiswa angkatan 2018 yang berada pada semester 6 ini berhasil mengalahkan mahasiswa berprestasi jurusan lain dan menjadi mahasiswa berprestasi di tingkat FMIPA.

Sebagaimana diketahui, mahasiswa berprestasi disaring berdasarkan capaian unggulan yang meliputi kompetisi, pengakuan, penghargaan, karier organisasi, hasil karya, pemberdayaan, dan kewirausahaan. Selain capaian unggulan, mahasiswa harus mampu menulis gagasan kreatif berupa karya tulis ilmiah dan mampu berbahasa inggris. Mahasiswa berprestasi di masing-masing fakultas akan berkompetisi di tingkat Universitas Andalas untuk menjadi perwakilan universitas di seleksi mahasiswa berprestasi tingkat Nasional 2021.

Jurusan Biologi mendukung penuh kegiatan ini sehingga bisa menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan kreatif serta mampu mengharumkan nama institusi.

Read 709 times Last modified on Tuesday, 27 September 2022 10:51