Roni Kurniawan

Roni Kurniawan

09 Agustus 2018

Pengenalan Suasana Akademik kepada Mahasiswa Baru Jurusan Biologi FMIPA UNAND TA. 2018/2019. Acara ini di pimpin Oleh Dr. Mairawita (Ketua Jurusan Biologi), Drs. Suwirmen, MS. (Sekretaris Jurusan Biologi), Dr. Indra Junaidi Zakaria (Kaprodi S1 Biologi), Prof. Dr. Dahelmi (Kaprodi S3 Biologi) dan dihadiri jufa oleh Dosen dan Karyawan Jurusan Biologi. Selain pengenalan tentang suasana akademik mahasiswa baru tersebut juga dikenalkan kepada Dosen PA mereka masing-masing.

26 Juli 2018

Mengajak Masyarakat Peduli Resiko DBD

(Penyuluhan dan Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah Serta Sosialisasi Metoda Sederhana dalam Mengurangi Resiko Penyebaran DBD)

 

Kamis/ 26 Juli 2018, Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNAND dan Jurusan Parasitologi Fakultas Kedokteran menyelenggarakan Penyuluhan dan Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah Serta Sosialisasi Metoda Sederhana dalam Mengurangi Resiko Penyebaran DBD. Layanan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mempertajam pemahaman warga terhadap resiko dan bahaya DBD.

Para peserta pelatihan dipandu oleh 3 orang dosen ahli yaitu Dr. Resti Rahayu dan Dr. Hasmiwati dan Dr. Mairawita.  Selama kegiatan, para peserta diarahkan sedemikian rupa untuk dapat mencegah dan menanggulangi Penyakit DBD. Aktivitas seperti ini biasanya diselenggarakan oleh Jurusan Biologi FMIPA UNAND dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat Tri Darma Perguruan Tinggi.