Roni Kurniawan

Roni Kurniawan

02 September 2019

Sabtu, 31 Agustus 2019 FMIPA Unand mengadakan pertemuan dengan Orang Tua/Wali dari Mahasiswa Baru Angkatan 2019/2020. Acara tersebut dilaksanakan di PLAZA FMIPA Unand yang dipimpin oleh Wakil Dekan I, Prof. Dr. Safni, dan Ketua Jurusan pada Lingkungan FMIPA Unand. Agenda acara tersebut adalah penjelasan tentang FMIPA dan prospeknya, serta akses portal kepada Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru untuk dapat memantau perkembangan akademik anaknya. Selanjutnya Orang Tua/ Wali Mahasiswa masing-masing dibawa ke Jurusan. Jurusan Biologi diadakan di Ruang Pertemuan Lt. 2 Gedung Kantor Biologi yang dihadiri oleh Kaprodi S1, Dr. Indra Junaidi Zakaria dan Tenaga Kependidikan, Roni Kurniawan yang memberikan penjelasan tentang administrasi akademik pada Jurusan Biologi. Pada Acara tersebut Kaprodi dan Orang Tua/Wali saling memberikan tanggapan tentang kegiatan anaknya sebagai Mahasiwa Baru di Jurusan Biologi.

 

25 September 2019

Selasa, 24 September 2019. Telah berlangsung pengukuhan Prof. Dr. Erizal Mukhtar dari Jurusan Biologi dan 2 Profesor lainnya sesama dari Fakultas MIPA yaitu: Prof. Dr. Syafrizal Sy dari Jurusan Matematika, dan Prof. Dr. Yetria Rilda dari Jurusan Kimia. Acara pengukuhan Guru besar tersebut dihadiri sekitar 500 orang termasuk Senat Guru Besar, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, dan Tamu Undangan.

22 Agustus 2019

Rabu/ 21 Agustus 2019, Jurusan Biologi mengadakan Kuliah Tamu dengan Narasumber:

Fatkurrahman (Lead Community Development, AKSIOMA INSTITUTE).

Topik: “Ekspedisi Batas Negeri”

 

19 Agustus 2019

Jumat, 16 Agustus 2019, Jurusan Biologi mengadakan seleksi dari mahasiswa Angkatan 2019/2020 yang ingin masuk ke kelas KBI atau Kelas Internasional. Seleksi tersebut diuji oleh Dr. Zozy Aneloi Noli, Dr. Putra Santoso, Dr. Aadrean dan Dr. Indra Junaidi Zakaria sebagai Penanggung Jawab Prodi S1 Biologi. Seleksi tersebut diikuti antusias oleh mahasiswa yang total peserta yang mendaftar sebanyak 48 orang. Dan dari seleksi tersebut dinyatakan 26 orang mahasiswa dinyatakan lolos seleksi tersebut.