Membanggakan! Lima Orang Mahasiswa Biologi Mendapatkan Anugerah UNAND 2022

Universitas Andalas selalu rutin mengadakan event tahunan Anugerah UNAND yang merupakan bentuk apresiasi Universitas terhadap prestasi-prestasi mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademik baik itu skala Universitas, Wilayah, Nasional dan Internasional. Pada tahun 2022 ini, UNAND kembali mengadakan Anugerah UNAND pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022 di Convention Hall UNAND. Anugerah UNAND kali ini fokus kepada pemberian reward kepada mahasiswa yang mengikuti Kompetisi Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA), Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), National University Debating Championship (NUDC), Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) tingkat UNAND dan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) se-Sumatra Barat Tahun 2022.

Mahasiswa Departemen Biologi FMIPA UNAND berhasil meraih lima penghargaan dalam Anugerah UNAND 2022 kali ini. Perhargaan tersebut pada bidang ON-MIPA dan PEKSIMA tingkat UNAND. Mahasiswa tersebut diantaranya adalah Nada Julista sebagai Juara 1, Fanny Zulkhiriah Juara 2, dan Aldi Tamara Juara 3 pada event ON-MIPA tingkat UNAND. Fanny Zulkhairiah dan Aldi Tamara berhasil lolos di tingkat wilayah dan akan maju ke ON-MIPA tingkat nasional yang akan diadakan di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur pada tanggal 19-23 September 2022 mendatang. Perngharggan selanjutnya didapatkan oleh Siti Nur Aisyah sebagai Juara 2 penulisan cerita pendek (cerpen) dan Yola Artisya Kiani sebagai Juara 1 komik strip. Siti Nur Aisyah dan Yola Artisya sedang menjalani pelatihan sebelum bertanding di event Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tahun 2022.

Departemen Biologi tentu bangga dengan prestasi yang didapatkan mahasiswanya dan mengucapkan selamat serta terus mendukung agar mahasiswa bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi di tahapan berikutnya. Departemen Biologi terus melakukan pendampingan pengembangan diri mahasiswa baik itu di bidang akademik maupun di bidang minat bakat. Departemen bekerjasama dan berkoordinasi dengan Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) UNAND sebagai perpanjangtanganan dalam menjaring minat bakat dan kompetensi mahasiswa Biologi UNAND dalam bidang ekstrakurikuler dan kokurikuler.

Read 524 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:09