Selamat! Mahasiswa Biologi Juara Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) tingkat Universitas Andalas tahun 2022

Bidang kemahasiswaan dan alumni universitas andalas telah menyelenggarakan kegiatan pekan seni mahasiswa atau yang disingkat dengan Peksima UNAND 2022 untuk menjaring bakat-bakat terpendam mahasiswa universitas andalas dari berbagai program studi. Tujuan kegiatan Peksima adalah untuk meningkatkan kemampuan, kreativitas, dan produktivitas mahasiswa dalam bidang seni, dan meningkatkan prestasi mahasiswa dalam berbagai cabang lomba Peksima.


Kegiatan Peksima Universitas Andalas dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 28 Mei 2022 yang bertempat di gedung PKM UNAND Kampus Limau Manis, Kota Padang. Kegiatan Seni yang diperlombakan terdiri dari 15 cabang lomba. Mahasiswa Biologi yang dijaring oleh Bidang Minat dan Bakat HIMABIO juga tidak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi di dalam kegiatan Peksima kali ini. HIMABIO sebagai salah satu organisasi profesi Mahasiswa Biologi, telah aktif melakukan pembinaan minat dan bakat mahasiswa melalui berbagai kegiatan dan program kerja sejak lama. Untuk mengukur kemampuan dan minat bakat Mahasiswa Biologi, HIMABIO kemudian mengirimkan delegasi pada bidang Tari sebanyak tujuh orang, bidang lukis enam orang, nyanyi tunggal pop (putra dan putri) empat orang, nyanyi tunggal daerah (putra dan putri) tiga orang, penulisan cerpen tiga orang, penulisan puisi tiga orang, baca puisi satu orang, penulisan naskah lakon satu orang, monolog dua orang, fotografi satu orang, dan komik strip satu orang.

Setelah melalu seleksi dan penjurian, akhirnya Mahasiswa Biologi mendapatkan kesempatan untuk menjuarai dua bidang lomba di tingkat Universitas Andalas. Mahasiswa Biologi mendapatkan Juara dua pada cabang lomba Penulisan Cerpen atas nama Siti Nur Aisyah, dan mendapatkan juara pertama pada cabang lomba komik strip atas nama Yola Artisya Kiani. Mahasiswa Biologi yang juara di tingkat Universitas Andalas ini akan ikut serta dalam kegiatan TC yang akan diadakan oleh Universitas sebelum diutus untuk mewakili Universitas Andalas di ajang PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) tingkat Daerah.

Jurusan Biologi sangat mendukung kegiatan mahasiswa yang memberikan dampak positif dalam pembentukan hard skills dan soft skills. Oleh sebab itu, Jurusan Biologi mengapresiasi kerja keras mahasiswa selama melakukan persiapan dan latihan pada semua ajang lomba yang diikuti. Jurusan Biologi juga mengucapkan selamat kepada para Juara dan semoga mendapatkan yang terbaik pada tahap berikutnya, serta tetap semangat bagi mahasiswa yang selalu berlatih tanpa menyerah.

Caelum certe patet, ibimus illi.

Read 580 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:09