Penuh Percaya Diri, Lima Orang Mahasiswa Biologi akan Berlaga di Seleksi KN-MIPA 2021 Tingkat Wilayah Mewakili Universitas Andalas

Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau yang biasa disingkat dengan KN-MIPA adalah salah satu seleksi tingkat nasional yang diadakan tiap tahun oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek. Proses seleksi diadakan dari tingkat Universitas, Wilayah, dan Nasional. Bidangnya meliputi Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia.

Universitas Andalas telah menjaring 10 orang peserta di tiap bidang lomba. Koordinator setiap bidang telah melakukan TC atau pelatihan kepada para peserta, dari 10 orang tersebut dipilih sebanyak 5 orang melalui ujian TC. Lima orang di setiap bidang mewakili Universitas Andalas pada seleksi KN-MIPA tingkat wilayah.

Lima orang dari Jurusan Biologi yang terpilih mewakili KN-MIPA tingkat wilayah pada bidang biologi adalah M. Ryan Maulana, Jefrial, Adam Raihan, Nada Julista, dan Sutri Wulansari. Mereka akan berlaga menghadapi peserta dari Universitas lain secara daring melalui https://cbt.puspresnas.id

Sebagaimana dilansir dari Puspresnas, seleksi KN-MIPA tingkat wilayah akan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Rabu dan Kamis tanggal 23-24 Juni 2021. Peserta dari Universitas Andalas akan melaksanakan ujian secara daring di laboratorium komputer LPTIK Universitas Andalas. Peserta telah disiapkan secara materi sedemikian rupa sehingga diharapkan bisa lolos untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

Read 799 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:48