Selamat, Dela Lidia Mahasiswa Jurusan Biologi sebagai Peserta Terbaik MIPANet School 2021 mewakili FMIPA UNAND

Dela Lidia adalah salah satu peserta MIPANet School 2021 yang berhasil meraih predikat peserta terbaik. Dela Lidia yang akrab disapa Dela ini adalah salah satu mahasiswa Jurusan Biologi angkatan 2019 yang ikut serta di dalam rangkaian kegiatan MIPANet School 2021. Dela unggul dalam beberapa komponen penilaian yang membuatnya berhasil meraih predikat peserta terbaik. Komponen tersebut diantaranya adalah partisipasi kelas/kelompok, post-test, dan kehadiran. Dela dari Jurusan Biologi FMIPA UNAND bersama dua peserta terbaik lainnya dari Universitas Sriwijaya dan Universitas Islam Malang berhak mendapatkan reward dari penyelenggara MIPANet School 2021 yaitu FMIPA UNAND.


Sebagaimana telah diketahui sebelumnya MIPANet School tahun 2021 yang diselenggarakan oleh FMIPA Universitas Andalas dari tanggal 14-16 Juni 2021 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meetings. Kegiatan dengan tema “Biodiversitas dan Konservasi Satwa Pulau Sumatera” ini diikuti oleh 150 peserta dari 24 Perguruan Tinggi di Indonesia. MIPANet School adalah kuliah daring Merdeka Belajar yang bisa dikonversikan menjadi mata kuliah 2 SKS di universitas asal peserta.

Tidak hanya itu, pemateri dari MIPANet School 2021 ini juga berasal dari dosen dan praktisi konservasi dari berbagai institusi. Dua orang dari semua pemateri tersebut juga berasal dari Jurusan Biologi FMIPA UNAND yaitu Dr. Rizaldi dan Dr. Wilson Novarino. Dr. Rizaldi mengusung materi Diversitas Tingkah Laku Primata, sedangkan Dr. Wilson Novarino membawakan materi Perspektif Biodiversitas dan Konservasi Satwa Liar.

Read 759 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:48