Selamat Berkompetisi Mahasiswa Biologi di Seleksi KN-MIPA 2021 tingkat Universitas Andalas

124 orang Mahasiswa Mewakili Jurusan Biologi pada seleksi Kompetisi Nasional MIPA (KN-MIPA) tahun 2021 Tingkat Universitas Andalas

Kompetisi Nasional MIPA (KN-MIPA) atau yang sebelumnya dinamakan Olimpiade Nasional MIPA (ON-MIPA) adalah kompetisi nasional yang diadakan setiap tahun. Para peserta disaring dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mulai dari tingkat Universitas, Wilayah, dan Nasional. Bidang lomba yang dikompetisikan adalah Biologi, Fisika, Kimia, dan Matematika.

Universitas Andalas akan mengadakan seleksi KN-MIPA tahun 2021 tingkat Universitas pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 secara daring dari jam 08.00-selesai. Panitia seleksi KN-MIPA 2021 tingkat UNAND telah menyiapkan sistem ujian yang mumpuni agar bisa dijalankan secara daring untuk tingkat Universitas Andalas. Sebagaimana diketahui bahwa seleksi KN-MIPA tingkat UNAND kali ini baru pertama kali dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi Covid-19.

Mahasiswa sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini. Dari total 168 peserta yang mendaftar di bidang Biologi, 124 orang berasal dari Jurusan Biologi FMIPA, dan sisanya berasal dari fakultas lain dalam lingkup Universitas Andalas. Selain itu Jurusan Biologi sangat mendukung dan mengapresiasi mahasiswa yang ikut serta dalam KN-MIPA 2021 kali ini.

Dr. Wilson Novarino selaku Ketua Jurusan Biologi juga mengatakan ucapan selamat untuk berkompetisi kepada semua peserta dari Jurusan Biologi FMIPA di tingkat Universitas Andalas, semoga bisa menjalankan kompetisi dengan sportif, jujur, dan mengharumkan nama Jurusan Biologi FMIPA.

Peserta yang terpilih dari seleksi tingkat Universitas Andalas akan menjalani TC sebagai persiapan untuk berkompetisi di tingkat wilayah. Semoga para peserta dari Jurusan Biologi FMIPA mampu bersaing di Tingkat Universitas dan mewakili Universitas Andalas untuk seleksi di tingkat wilayah hingga ke tingkat nasional nantinya.

Read 885 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:54