Mahasiswa Biologi UNAND meraih Juara III pada ajang Youth Economic Competition (YEC) 3.0

Syifa Rahma Dilla seorang mahasiswa Biologi angkatan 2018 yang berhasil meraih Juara III pada lomba Debat Ekonomi Nasional di ajang Youth Economic Competition (YEC) ke tiga. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada tanggal 18 – 20 Maret 2021 secara virtual melalui platform Zoom meeting.

Youth Economic Competition merupakan bagian dari agenda tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Lomba debat yang diikuti oleh 32 kelompok peserta, berasal dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Kegiatan ini mengambil topik mengenai Ekonomi, Sosial, Politik, dan Kesehatan dengan tema “Reformasi Ekonomi Digital pada New Era Covid-19”.

Lomba debat ini berlangsung dengan tingkat kompetisi yang tinggi dan sengit. Masing-masing peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang terlatih.  Peserta terbagi dalam kelompok dengan anggota masing-masing kelompok sebanyak tiga orang. Menurut Syifa, sebagai mahasiswa Biologi, kita harus memiliki wawasan dan ilmu bidang lain. Hal ini akan menjadi nilai tambah untuk dapat mengikuti ajang-ajang kompetisi baik akademik maupun non akademik selama menjadi mahasiswa. Sebagai contoh, pada kegiatan ini, dengan skill dan keterampilan debat disertai memiliki wawasan mengenai isu terkini dan hangat diperbincangkan , mahasiswa Biologi diyakini mampu berkompetisi pada lomba debat tingkat nasional maupun Internasional.

Read 780 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 10:59