Audit Mutu Internal - Gugus Kendali Mutu Prodi S3 Tahun 2020

Mutu merupakan salah satu unsur penting yang harus dimiliki oleh suatu lembaga pendidikan agar dapat dijadikan pegangan bagi peserta didik yang menjadi penikmat dari jasa yang disediakannya di bidang pendidikan. Pandangan yang sama juga dipegang oleh Program Studi Strata 3 (Doktoral) Biologi, Universitas Andalas.


Untuk memastikan mutu tersebut, Program Studi S3 Biologi melakukan Audit Mutu Internal (AMI) bekerja sama dan dipandu oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Andalas. Proses audit ini telah dimulai dengan memasukkan sejumlah dokumen persyaratan yang diperlukan untuk memastikan penjaminan mutu sudah dijalankan oleh program studi ini pada hari Kamis, 17 Desember 2020 oleh Tim Auditor yaitu Prof. Dr. Ir. Warnita, MP. dan Yosritzal, ST, MT, PhD dan yang di auditee dipimpin oleh Prof. Dr. Dahelmi, M.Sc dan anggota yaitu Dr. Chairul, MS, Dr. Jabang Nurdin, M.Si. dan Dr. rer.nat Indra Junaidi Zakaria. Proses yang baru dimulai ini dipandu panitia pelaksana AMI Jurusan Biologi yang dibentuk berdasarkan SK Dekan FMIPA Unand Tahun 2020. Ke depannya, proses audit akan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke Jurusan Biologi oleh auditor yang telah ditunjuk LP3M Unand untuk memastikan kesesuaian antara dokumen yang disubmit dengan kenyataan yang ada di lapangan.


Partisipasi semua pihak sangat diperlukan dalam menyukseskan kegiatan yang akan dapat meningkatkan pelayanan akademis pada Program Studi S2 Biologi ini ke depannya.

Read 622 times Last modified on Rabu, 23 Desember 2020 14:00