Mengajak Guru Melihat Kromosom

(Pelatihan Pengamatan Mitosis dan Meiosis Untuk Guru Biologi SMA Se-Kabupaten Tanah Datar)

 

Kamis, 10 Agustus 2017, Tim Dosen di Laboratorium Riset Genetika dan Biomolekuler Jurusan Biologi FMIPA UNAND menyelenggarakan Pelatihan Observasi Pembelahan Sel untuk guru SMA. Peserta kegiatan adalah anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi Se-Kabupaten Tanah Datar , SUMBAR. Layanan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mempertajam pemahaman guru terhadap ilmu biologi khususnya pembelahan sel (mitosis dan meiosis) melalui observasi langsung di laboratorium.

Jurusan Biologi FMIPA Universitas Andalas melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pulau Angso Duo Kota Pariaman Sumatera Barat. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Werry Darta Taifur dan Walikota Pariaman Drs. Muklis Rahman, MS serta Seluruh Civitas Akademika Jurusan Biologi FMIPA Unand yang terdiri dari Dosen, Karyawan dan Mahasiswa. Acara yang merupakan agenda rutin Jurusan Biologi bertema " Sosisalisasi Fish Apartment untuk Masyarakat Nelayan Kota Pariaman dalam Upaya Rehabilitasi Ekosistem Pantai dalam Peningkatan Populasi Ikan" berlangsung meriah diiringi oleh Orgen Tunggal dan Di bawah cuaca yang cerah.

 

Alhamdulillah acara pengabdian masyarakat Jurusan Biologi di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh telah berjalan lancar. Terimakasih atas dukungan Bpk Bupati dan jajaran, Dosen, mahasiswa, guru dan siswa SMA 1 Harau, SMA 1 Payakumbuh, dan SMA 2 Payakumbuh, serta masyarakat Bukik Bulek Taram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Civitas Akademika Jurusan Biologi FMIPA Unand melaksanakan sosialisasi ke beberapa SMA di Sumatera Barat. Salah satunya adalah sosialisasi ke SMA Padang Panjang. Sosialisasi ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Jurusan Biologi kepada siswa2 dan guru di lingkungan SMA. Acara ini berlangsung dengan baik dan disambur antusias oleh murid2 di lingkungan sekolah.