Admin Biologi

Admin Biologi

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
30 Desember 2017

Jurusan Biologi mengadakan Kuliah Lapangan Umum pada tanggal 30-31 Desember 2017. Kuliah Lapangan Umum Biologi tersebut diiisi dengan berbagai kegiatan selain praktek di lapangan, diantaranya diiisi oleh alumni yang diundang dan yang telah berhasil di berbagai bidang di dunia kerja. Para Alumni Jurusan Biologi berbagi Pengalaman mereka selama kuliah dan pengalaman di dunia kerja untuk memotifasi mahasiswa baru, serta memberikan infomasi tentang peluang kerja.

26 April 2018

Kamis/ 26 April 2018, Jurusan Biologi mendapat kunjungan edukasi dari STKIP Bangko Jambi. Mahasiswa tersebut diarahkan ke Laboratorium Struktur Perkembangan Hewan Jurusan Biologi yang dipandu oleh Dr. Putra Santoso dan Ellyawati SP (Analis laboratorium) berserta mahasiswa asisten laboratorium setelah pemberian materi dan kemudian dilanjutkan dengan praktikum. Kunjungan tersebut diharapkan dapat menjalin kerjasama kedua Institusi untuk kedepannya.

21 Februari 2018

Untuk melangkah ke jenjang internasional, jurusan Biologi memulai langkahnya dengan melakukan Persiapan Sertifikasi AUN-QA. AUN (Asean University Network) merupakan sebuah organisasi jejaring universitas di Asean yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara Asean. Dan QA (Quality Assurance) itu sendiri adalah salah satu kegiatan AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN (bersifat regional Asean). AUN-QA melakukan pemantauan kualitas secara sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas.

Salah satu hal terpenting dalam AUN-QA ini adalah adanya kurikulum yang berbasis pada AUN-QA. Untuk itu, dilaksanakan worshop pengembangan kurikulum Biologi pada tanggal 21 dan 23 Februari 2018 yang berstandar AUN-QA. Materi dari workshop ini adalah :

  1. Re-design kurikulum Berbasis KKNI dan KOBI berorientasi AUN-QA,
  2. Singkronisasi capaian pembelajaran/lulusan dengan kriteria AUN-QA,
  3. Perumusan capaian pembelajaran mata kuliah dan capaian pembelajaran tugas akhir,
  4. Memformulasi metode pembelajaran Biologi,
  5. Teknik assesment capaian pembelajaran matakuliah di Biologi.

Hasil dari workshop kurikulum ini berguna sebagai pedoman penyusunan kurikulum, penyusunan RPS dan pembuatan bahan ajar. Dengan selesainya workshop pengembangan kurikulum Biologi yang berstandar AUN-QA ini, kami mengucapkan terimakasih kepada tim panitia dan seluruh peserta