Struktur Jurusan Biologi

 

Ketua Jurusan

Calon Ketua Jurusan dipilih oleh staf dosen dan diusulkan kepada Rektor melalui Dekan berdasarkan jumlah suara terbanyak, kemudian diangkat oleh Rektor dengan masa jabatan selama empat tahun. Ketua Jurusan bertanggung jawab kepada Dekan dalam pelaksanaan dan pengembangan akademik.

Sekretaris Jurusan

Calon Sekretaris Jurusan dipilih oleh staf dosen dan diusulkan kepada Rektor melalui Dekan berdasarkan jumlah suara terbanyak, kemudian diangkat oleh Rektor dengan masa jabatan selama empat tahun. Sekretaris bertugas membantu Ketua dalam pelaksanaan akademik dan Keuangan Jurusan.

Kaprodi S1

Ketua Program Studi S1 di pilih oleh rapat Dewan dosen dan diangkat oleh Dekan. Ketua Program Studi S1 bertugas membantu Ketua Jurusan dalam bidang akademik dengan mengkoordinir pelaksanaan perkuliahan, bimbingan tugas akhir, beasiswa dan ujian serta beban tugas dosen Pascasarjana S1.

Kaprodi S2

Ketua Program Studi S2 di pilih oleh rapat Dewan dosen dan diangkat oleh Dekan. Ketua Program Studi S2 bertugas membantu Ketua Jurusan dalam bidang akademik dengan mengkoordinir pelaksanaan perkuliahan, bimbingan tugas akhir, beasiswa dan ujian serta beban tugas dosen Pascasarjana S2.

Kaprodi S3

Ketua Program Studi S3 di pilih oleh rapat Dewan dosen dan diangkat oleh Dekan. Ketua Program Studi S3 bertugas membantu Ketua Jurusan dalam bidang akademik dengan mengkoordinir pelaksanaan perkuliahan, bimbingan tugas akhir, beasiswa dan ujian serta beban tugas dosen Pascasarjana S3.

Tenaga Kependidikan

Kerja ketua ketua program studi dibantu oleh Tenaga Kependidikan yang terdiri dari bagian pelayanan akademik, pengolahan data, administrasi dan pelayanan umum.

Kepala Laboratorium

Kepala Laboratorium dipilih oleh anggota laboratorium dan diusulkan oleh Ketua Jurusan untuk diangkat oleh Rektor dengan masa jabatan empat tahun. Kepala Laboratorium bertugas mengatur kelancaran praktikum, pelayanan penelitian dosen/mahasiswa, pelayanan pengabdian pada masyarakat maupun pelayanan jasa bagi institusi lain serta pengembangan laboratorium dan staf dosen yunior.

Analis/Pranata Laboratorium

Operasional Laboratorium dibantu oleh pranata laboratorium, dalam hal pelayanan kegiatan mahasiswa praktikum, penelitian dan tugas akhir mahasiswa pada masing masing labor.

Pembina HIMABIO

Pembina Himpunan Mahasiswa diusulkan oleh Ketua Jurusan dan diangkat oleh Dekan. Pembina Himpunan Mahasiswa bertugas membantu Ketua Jurusan dalam bidang kemahasiswaan dengan mengarahkan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa.

 

Read 430 times Last modified on Rabu, 14 Juni 2017 14:13