Lansekap Memorabilia Jurusan Biologi


Layaknya banyak tempat-tempat terkenal di dunia yang dikenal selain karena reputasinya juga memiliki pemandangan, letak, kekhasan dan lainnya, Universitas Andalas juga dikenal dengan keasrian lokasinya. Terletak di ketinggian lebih dari 250 meter dari permukaan laut, universitas tertua di luar Jawa ini memiliki banyak spot yang sangat nyaman untuk dikunjungi untuk bersantai selepas berkuliah atau menikmati pemandangan Kota Padang dan Samudera Hindia dari ketinggian. Seiring dengan perkembangan teknologi dan sosial media seperti Facebook dan Instagram, banyak spot-spot ini yang kemudian terkenal karena sering dipakai berfoto pengunjung untuk kemudian di-upload dan diberi hashtag serta geotag-nya.

Begitupun Jurusan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Andalas. Menyusul beberapa jurusan dan fakultas lain yang sudah membuat marka dan lansekap khas mereka, belum lama ini juga meresmikan papan nama yang sekaligus juga bertindak menjadi penanda bagi para pengunjung atau bypasser yang lewat. Papan nama ini terletak di dekat pintu masuk lantai 2 Jurusan Biologi, tepat di seberang halte perhentian bis jalur timur kampus. Ukuran papan nama yang besar tersebut sangat mudah dilihat, bahkan bagi mereka yang mengendarai kendaraannya di jalur Timur kampus tersebut sekalipun.

 


Selain menjadi penanda, papan nama ini mulai menanamkan nilai-nilai sentimentilnya terutama kepada civitas akademika Jurusan Biologi sendiri. Tidak lama sejak didirikannya, lansekap ini sudah digunakan untuk berfoto oleh para mahasiswa, dosen, tamu bahkan para alumni yang datang berkunjung.

Jadi jika Anda menyempatkan diri datang ke kampus Jurusan Biologi, jangan lupa meninggalkan kenangan di lansekap baru tersebut!

Read 566 times