Seminar Nasional Biodiversitas dan Ekologi Tropika Indonesia (BioETI) ke-5 dan International Wildlife Symposium (IWS) ke-5 Padang, 19-22 September 2019

BioETI-5 dan IWS-5 terselenggara atas kerjasama antara Biologi Universitas Andalas dan WWF Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 September 2019 dengan rangkaian workshop, seminar utama, seminar paralel dan fieldtrip. Ruang lingkup seminar paralel terbagi ke dalam bidang Biodiversitas, Ekologi, Bioproses, Pengelolaan Sumberdaya Alam Terpadu, Wildlife Conservation (english Session). Acara ini dibuka oleh Bapak Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, M.BA. Dekan Fakultas MIPA Universitas Andalas, Bapak Dr. Masnyurdin, Ketua Jurusan Biologi FMIPA Universitas Andalas, dan Ketua Semnas BioETI-5 dan IWS-5 Bapak Dr. Indra Junaidi Zakaria. Artikel terpilih akan diundang untuk dimuat di Jurnal Biologi Universitas Andalas (J. Bio. U. A) dan Journal of Indonesian Natural History.

Dalam kegiatan ini, kami mengundang 5 orang pembicara utama dari dalam dan luar Universitas Andalas yaitu:

  1. Dr. Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat, Indonesia)
  2. Macella Kelly (Virginia Tech, USA)
  3. Junichi Kojima (Ibaraki University, Japan)
  4. Tati Suryati S. (Bandung Institute of Technology)
  5. Erin E. Poor (University of Maryland, USA)
  6. Suhandri (WWF Indonesia)
  7. Prof. Dr. Syamsuardi (Universitas Andalas)

sehari sebelum pembukaan para narasumber dan undangan diundang pada acara galadiner di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, para tamu dan undangan disuguhkan kesenian khas sumatera barat dan hiburan lainnya yang dibuka sendiri oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Sc.

Read 1022 times Last modified on Selasa, 27 September 2022 11:12